Wisata Karang Setra Waterland Bandung mulai mengeliat

Karang Setra Waterland Bandung. (Instagram Karang Setra)
Karang Setra Waterland Bandung. (Instagram Karang Setra)

Simmanews.com – Jumlah pengunjung Karang Setra Waterland Bandung mulai meningkat setelah destinasi wisata ini beroperasi kembali sejak Juli 2020. Pihak Karang Setra mengaku menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan Peraturan Wali (Perwal) Kota Bandung Nomor 37 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

 

Pada akhir pekan jumlah wisatawan yang berkunjung ke objek wisata di Jalan Sirnagalih No 15 Bandung ini, mencapai 1.000 orang. Pengunjung tidak hanya berasal dari Kota Bandung tetapi juga dari berbagai daerah di Jawa Barat yaitu Indramayu, Sukabumi, Purwakarta, Cianjur, Sumedang, dan Subang.

 

Meski demikian, jumlah pengunjung masih di bawah dibandingkan pada masa normal sebelum pandemi Corona. Sebelum pandemi, jumlah pengunjung pada akhir pekan memenuhi kapasitas, yakni 6.000.

 

“Kalau sekarang masih di bawah 1.000 orang. Sebenarnya jika mengikuti peraturan yang ada, jumlah pengunjung dibatasi 50 persen dari kapasitas yang ada,” terang  Perwakilan Karang Setra Waterland Bandung Ahmad Subagyo saat dihubungi Simmanews, Rabu 9 September 2020.

 

Subagyo menjelaskan protokol kesehatan yang diterapkan di antaranya pengunjung harus mengisi formulir mengenai kesehatan khususnya Covid-19, pengunjung berusia 60 tahun ke atas, anak-anak berusia di bawah 12 tahun, dan ibu hamil dilarang masuk kolam renang.

 

Karang Setra Waterland Bandung
Karang Setra Waterland Bandung. (Instagram Karang Setra)

 

Wajib mengenakan masker sebelum dan sesudah berenang, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak aman minimal 1,5 meter, membawa makanan, minuman, dan baju renang sendiri, dan pengunjung harus menjaga keamanan, keselamatan, dan kesehatan dengan tidak membuang sampah dan ludah di sembarang tempat.

 

“Kami pun menjaga kebersihan dengan menguras kolam renang secara teratur, penyemprotan disinfektan secara berkala, dan air kolam kami aman hal ini hasil dari uji dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Bandung dan standar WHO,” papar Subagyo.

 

Untuk meningkatkan jumlah kunjungan, pihaknya memberikan diskon 20 sampai 30 persen dari harga tiket yang berlaku. Karang Setra Waterland Bandung buka setiap hari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.

 

Harga tiket Karang Setra terbagi dua, yakni Senin-Jumat Rp40.000, dan Sabtu-Minggu Rp45.000. “Untuk rombongan bisa melakukan reservasi terlebih dahulu dan akan mendapatkan harga khusus,” tambah Subagyo. (Yatni Setianingsih/Simmanews)

 

Baca juga artikel Simmanews lainnya:

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here