Video: Banjir di proyek kereta cepat Terusan Cibaduyut, sejumlah pemotor mogok

video banjir
Banjir di Jalan Terusan Cibaduyut Bandung. (Dhanny/Simmanews)

Hujan lebat yang mengguyur Bandung dan sekitarnya menimbulkan banjir cileuncang di sejumlah titik. Di perbatasan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung, tepatnya di Jalan Terusan Cibaduyut, banjir cileuncang merendam seluruh kolong jembatan tol.

Hujan lebat dimulai sekitar pukul 14.30 WIB, Jumat, 16 Oktober 2020. Sampai berita ini ditulis, hujan masih turun meski intensitasnya sudah menurun.

Pantauan Simmanews, banjir di Jalan Terusan Cibaduyut terutama terjadi di sekitar proyek kereta cepat Bandung-Jakarta. Banjir cileuncang merendam seluruh kolong jembatan.

Berikut adalah video banjir di Jalan Terusan Cibaduyut. Video ini diambil Dhanny, fotografer simmanews:

Sejumlah pengendara roda dua yang memaksakan menembus banjir cileuncang tampak mendorong motornya yang mati alias mogok.

Pengendara motor yang mogok tampak dibantu anak-anak yang merupakan warga sekitar. Anak-anak menawarkan bantuan pada pengendara.

Banjir cileuncang ini bisa dibilang banjir perdana di musim hujan ini. Untuk itu, warga Bandung dan sekitarnya diharap mengantisipasi musim hujan ini, termasuk ketika hendak bepergian dengan membawa jas hujan.

Jika menghadapi banjir, sebaiknya tidak perlu memaksakan menembus air agar tidak terjadi mogok di tengah jalan.

(Iman Herdiana/Simmanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here