Transaksi bisnis Kyas Kue Basah Sayati terbantu rekening bank bjb

rekening bjb
Pemilik Kyas Kue Basah, Kania Nurgania (Yatni Setianingsih/Simmanews)

Sistem pembayaran dalam bisnis saat ini tidak lagi terbatas tunai. Seperti yang dilakukan Kyas Kue Basah, one stop shopping di Desa Sayati, Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung yang terbantu karena punya rekening bjb.

One stop shopping spesialis kue-kue basah tersebut tepatnya beralamat di Komplek Permata Kopo 1, tepatnya Blok A No 167 C.

Di sana Kyas Kue Basah menyediakan beragam jenis kue basah produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) mulai dari kue basah, minuman, jajanan pasar, sampai cemilan.

Pemilik Kyas Kue Basah, Kania Nurgania menjelaskan produk kulinernya berasal dari 30 UMKM yang berada di Kecamatan Margahayu dan sekitarnya.

Selain banyak diminati warga sekitar, juga sering dipesan untuk kebutuhan konsumsi kegiatan desa, kecamatan, sampai Kabupaten Bandung.

Bahkan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Regional Bandung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)

Selain itu, produk UMKM ini pun banyak diminati perusahaan swasta, untuk kegiatan arisan, dan lain-lain.

Baca juga:

Tanpa biaya tambahan

“Pemesanan dari kecamatan, dinas-dinas, sampai Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bandung pembayarannya menggunakan fasilitas transfer rekening bjb,” cerita Kania yang memulai bisnisnya sejak 2019 ini.

Kania mengakui peran perbankan sangat penting untuk memfasilitasi transaksi para pelaku bisnis UMKM. Kania sengaja membuka rekening bjb untuk memudahkan transaksi bisnis, khususnya untuk pemesanan dari pemerintah daerah yang berada di Jawa Barat.

“Sehingga saya tidak perlu mengeluarkan biaya transfer karena menggunakan bank yang sama,” ucapnya.

Produk dari UMKM tersebut antara lain lontong isi ayam dan sayur, lontong isi tahu rendang, sosis solo, kroket, risoles, dan lemper ketan isi ayam.

Ada pula donat, kue hunkwe pisang, soes, dadar gulung, bolu panggang, puding aneka rasa, bolu kukus yang manis, aneka roti, dan peyeum ketan hideung.

Beragam cemilan mulai dari rempeyek kacang, bayam, onde-onde ketawa, rengginang, basreng, tengteng, dan lain-lain.

Sementara untuk minuman terdiri dari jamu dan yogurt yang menyegarkan sekaligus menyehatkan tubuh.

“Semua produk UMKM yang ada di sini telah melalui seleksi yang ketat, mulai dari rasa sampai penampilan, ” ujar Kania.

Meskipun begitu, Kania tetap memberikan masukan kepada UMKM yang belum lolos seleksi. Selain itu, Kania pun mendorong UMKM untuk mengajukan perizinan terkait produknya sehingga kualitas produknya terjamin dan memperluas pasar.

Harga beragam produk ini mulai dari Rp1. 500 per buah. Sementara untuk snack box mulai dari Rp8.000. Snack box bisa dipesan sesuai selera. (Yatni Setianingsih/Simmanews)

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here