Strategi Sahrul Gunawan untuk pariwisata Kabupaten Bandung

Bupati dan Wakil Bupati Bandung terpilih, Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan saat berkunjung ke Kantor Sayaginet Broadband Company (Yatni Setianingsih/Simmanews)
Bupati dan Wakil Bupati Bandung terpilih, Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan saat berkunjung ke Kantor Sayaginet Broadband Company (Yatni Setianingsih/Simmanews)

Wakil Bupati Bandung terpilih Sahrul Gunawan bilang pihaknya, mulai melakukan persiapan untuk membangkitkan pariwisata Kabupaten Bandung.

“Saya sudah komunikasi dengan Pak Sandi (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiago ), Budi Karya (Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi). Pak Basuki (Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat/PUPR Basuki Hadimuljono). Pak Erick ( Menteri Badan Usaha Milik Negara/BUMN Erick Tohir),” aku Sahrul kepada Simmanews di sela kunjungan ke kantor Sayaginet Broadband Company, di Komplek Perumahan Permata Kopo 1 Blok F 106, Desa Sayati Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung.

Baca juga:

Sahrul menungkapkan rata-rata objek wisata yang berada di kawasan Kabupaten Bandung ini, berada di bawah pengelolaan BUMN yakni PT Perkebunan Nusantara dan Perum Perhutani. Selama ini, sambung pria kelahiran Bogor ini, berdasarkan data Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bandung, pendapatan dari objek wisata tersebut tidak masuk dalam PAD.

“Tidak ada sumbangsih untuk PAD. Sehingga perlu ada integrasi dari pihak Pemerintah Kabupaten Bandung, Pemerintah Pusat, dan swasta. Memang tidak akan dalam waktu cepat, justru sekarang menjadi langkah,” sambung lawan main Agnes Monica dalam sinema elektronik (sinetron) Pernikahan Dini ini.

Baca juga :

Kendati begitu, Sahrul optimistis pertumbuhan bidang pariwisata ini akan terwujud. Ditambah dengan adanya jalur Kereta Cepat Jakarta – Bandung yang saat ini masih dalam proses pembangunan.

Sebelumnya, dalam debat publik kedua dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung pada Sabtu, 14 November 2020 lalu. Sahrul Gunawan sebagai calon Wakil Bupati Bandung menanggapi tema debat “ Peningkatan Pembangunan dan Penyelesaian Persoalan Daerah serta Sinergitas Pembangunan Kabupaten Bandung dan Nasional dalam Rangka Memperkokoh NKRI”, dengan mencontohkan potensi pariwisata Kabupaten Bandung

“Satu hal contohnya di bidang pariwisata, peran pemerintah daerah juga perlu proaktif mengajukan, “ ucapnya. (Yatni Setianingsih/Simmanews)

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here