Strategi Dadang – Sahrul hadapi Covid-19 di Kabupaten Bandung

Debat Publik Pilkada Kabupaten Bandung. (Youtube)
Debat Publik Pilkada Kabupaten Bandung. (Youtube)

Dalam mengatasi pandemi Covid-19, pasangan calon (paslon) nomor urut 3, Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan akan melakukan berbagai strategi. Mulai dari pencegahan, rehabilitasi, dan pemberdayaan.

“Virus ini mendunia, dalam rangka pemulihan ekonomi akibat Covid-19 strategi yang akan dilakukan yaitu memperbaiki dan fokus terhadap industri pariwisata,” ucap Dadang dalam Debat Publik Ketiga, yang disiarkan langsung Kompas TV Jawa Barat, Sabtu 28 November 2020.

“Untuk industri pertanian, saat ini para petani masih ada keluhan. Bahwa tidak semua petani menerima bantuan subsidi pupuk. Sehingga nanti bisa penyesuaian, ” imbuhnya.

Dadang meminta supaya petani mendapatkan bantuan dari pemerintah, maka harus membuat kartu tani.

“Salah satu syarat bantuan dari pemerintah harus adanya kartu tani,” terangnya.

Baca juga:

Selain itu, adapula stimulus untuk industri kreatif dengan memberikan modal usaha kecil kepada warga Kabupaten Bandung.

“Pasangan Bedas (bersama Dadang dan Sahrul) akan memberikan modal usaha kecil kepada warga Rp60 juta per RW se-Kabupaten Bandung. Untuk penanggulangan akan lakukan pada bidang sosial dan ekonomi melalui bantuan sosial, ” tutup paslon yang diusung PKS, PKB, Partai Demokrat, dan Nasdem ini.

Empat sesi dalam debat publik ketiga

Berbeda dengan pembagian sesi dalam dua debat sebelumnya, yang terbagi dalam tiga sesi. Dalam debat publik pamungkas ini, Komisi Pemulihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung membaginya dalam empat sesi.

Dalam sesi pertama, ketiga pasangan calon (paslon) menjawab pertanyaan dari tim penyusun materi debat. Masing-masing paslon mendapatkan kesempatan 1 menit 30 detik.

Baca juga:

Sementara sesi kedua, ketiga paslon memilih pertanyaan dari moderator. Menjawab pertanyaan tersebut dan ditanggapi paslon lainnya.

Untuk sesi ketiga, debat antar paslon yang terkait dengan kondisi Kabupaten Bandung. Sementara sesi keempat berisi penutup dari masing-masing paslon.

Sesi keempat ini paslon boleh mengkampanyekan dirinya sebagai kandidat paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung. (Yatni Setianingsih/Simmanews)

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here