Soto ayam ala Swiss Belinn Karawang, kaya rempah tapi tetap segar

Soto ayam ala Swiss Belinn Karawang (Raffli Naufan Ramadhan/Simmanews)
Soto ayam ala Swiss Belinn Karawang (Raffli Naufan Ramadhan/Simmanews)

Kuliner tradisonal Nusantara seperti soto ayam selalu memikat lidah semua orang. Maka tidak mengherankan jika soto ayam ini, tidak hanya menjadi sajian menu utama para pedagang kaki lima.

Kafe, restoran, hingga  restoran hotel, yang banyak didatangi para tamu dalam negeri maupun mancangera. Ini pula yang menjadi salah satu menu unggulan dari Swiss Cafe Restaurant di Swiss Belinn Karawang.

Baca juga:

Restoran hotel yang berada di Jalan Ahmad Yani No 29, Kabupaten Karawang ini, memiliki menu soto ayam yang menjadi salah satu makanan unggulan dalam menu ala carte.

“Menu di sini memang lebih banyak kuliner lokal, meskipun ada juga beberapa kuliner western seperti steak,” terang  Assistant Manager Restaurant Swiss Belinn Karawang, Taufik Hidayat kepada Simmanews belum lama ini.

 Swiss Cafe Restaurant di Swiss Belinn Karawang (Raffli Naufan Ramadhan/Simmanews)

Swiss Cafe Restaurant di Swiss Belinn Karawang (Raffli Naufan Ramadhan/Simmanews)

Kaya Rempah

Soto ayam yang dihadirkan di restoran hotel ini, mengadopsi kuliner soto yang banyak dihidangkan di beberapa daerah di Jawa Tengah. Dengan ciri khasnya, soto berkuah bening.

Namun citarasa soto ayam ala Swiss Cafe Restaurant ini, memiliki keunikan tersendiri yaitu rasanya yang kaya rempah sehingga memiliki sensasi rasa yang kuat tidak hanya dari isian soto tetapi juga kuahnya.

Baca juga :

“Soto kami, memiliki citarasa khas, kaya akan rempah sebagai ciri khas kuliner Nusantara,” sambungnya.

Meskipun begitu, tidak menghilangkan kesegaran rasa dari soto, sebagai ciri khas soto dengan kuah bening.

Selain itu, jika soto  kebanyakan memiliki wadah penyajian yang kecil, nah di sini hidangan kuah khas Nusantara ini disajikan dalam mangkuk jumbo.

Semangkuk besar soto  ini terdiri dari soun, suwiran ayam, sepasi telur ayam, dan potongan kol. Lalu daun bawang, bawang goreng, dan tomat kemudian disiram dengan kuah bening berkaldu daging ayam yang gurih.

Soto ini disajikan dengan sepiring nasi, emping goreng, jeruk nipis, kecap, dan sambal cabai. Setelah semuanya tercampur, saat  mencicipinya tidak ada alasan untuk menghentikannya hingga habis. (Yatni Setianingsih/Simmanews)

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here