Sayati punya videotron, ini keuntungan yang didapat kalau pasang iklan

Videotron Simma Creative Networks di Jalan Kopo - Sayati (Dok Simma Creative Networks)
Videotron Simma Creative Networks di Jalan Kopo - Sayati (Dok Simma Creative Networks)

Untuk menancapkan ingatan khalayak akan suatu merek baik berupa barang maupun jasa, tidak terbatas kepada kualitas dari brand tersebut. Selain itu, memerlukan suatu media iklan yang tepat sebagai tempat promosi.

Salah satunya melalui videotron, seperti yang dimiliki Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) berada di bawah naungan PT Sayati Mediatama Masagi, yaitu Simma Creative Network.

Untuk diketahui , videotron merupakan panel layar yang menggunakan teknologi dari lampu Light Emitting Diode (LED). Media iklan luar ruangan ini, mampu menampilkan visual berupa chart, diagram, gambar, dan video.

Baca juga:

“Awalnya keluhan masyarakat, dulunya lokasi yang sekarang dipakai videotron billboard yang besi-besinya sudah menua dan menjadi keluhan warga. Kita bangun jadi milik BUMDes. Kami gandeng seorang pengusaha yang mau mendorong agar desa ini maju,” terang Kepala Desa Sayati, Nandar Kusnandar, dalam acara bertajuk “Kunjungan Kerja Terkait Pelayanan Administrasi” tersebut, Jumat, 16 Oktober 2020.

Kepala Desa Sayati Nandar Kusnandar. (Iman Herdiana/Simmanews)
Kepala Desa Sayati Nandar Kusnandar. (Iman Herdiana/Simmanews)

Videotron kebanggaan Desa Sayati ini terletak di Jalan Kopo-Sayati, posisinya  dekat pertigaan Jalan Kopo-Jalan Sukamenak. Videotron ini berukuran 5×10 meter dan terbesar di Bandung Raya.

Media promosi ini terdiri dari dua muka, yang menghadap Kota Bandung dan menghadap Kabupaten Bandung. Hal ini karena Desa Sayati sebagai desa urban yang berada di perbatasan Kabupaten dan Kota Bandung.

Baca juga:

Nandar bilang salah satu keunggulan videotron di Desa Sayati, yakni mensosialisasikan program desa maupun Pemerintah Kabupaten Bandung, swasta, dan lain-lain. Bahkan program-program desa lain pun bisa mejeng jadi konten videotron.

Direktur Produksi Simma Creative Network, Sandy Prasetia bilang rencana pembangunan videotron sudah tercetus sejak Kepala Desa Sayati, Nandar Kusanandar masih menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa (Kades) Sayati pada 2019.

Sementara videotron ini, kata Sandy mulai beroperasi pada November 2020. Videotron ini memiliki spesifikasi layar outdoor P10 outdoor, sehingga dapat menampilkan video ultra high definition (UHD) yang beresolusi tinggi, menghasilkan gambar jernih.

“Sementara modul size berukuran 320 x 160 mm,” sambung Sandy.

Keuntungan beriklan di videotron Simma Creative Network

Sandy menjelaskan meskipun ukuran videotron ini jumbo yaitu melintang jalan, namun harga untuk beriklan di video digital ini sangat murah. Mulai dari Rp300 ribu per spot (durasi 30 detik) untuk satu muka.

Direktur Produksi Simma Creative Network, Sandy Prasetia (Yatni Setianingsih/Simmanews)
Direktur Produksi Simma Creative Network, Sandy Prasetia (Yatni Setianingsih/Simmanews)

“Per hari kita tayang selama 21 jam dengan total 120 spot per hari. Mulai pukul 04.00 WIB sampai pukul 01.00 WIB (hari berikutnya). Arus lalu lintas di sini sangat padat dalam sehari mencapai 250 ribu kendaraan lewat sini,” terangnya.

Untuk konten iklan dalam videotron, perusahaan ataupun instansi yang akan beriklan bisa membuatnya sendiri maupun memesan kepada pihak Simma Creative Network.

Baca juga:

“Kami pun ada production house (PH) dengan nama Simma Ideas,” imbuhnya.

Selain itu, pengiklan akan mendapatkan bonus liputan tentang perusahaannya. Berupa berita atau artikel advertorial di Simmanews.com, sebagai salah satu bagian dari PT Sayati Mediatama Masagi termasuk dipublish di akun media social simmanews.com.

Sandy mengatakan untuk beriklan di videotron ini sangatlah mudah, cukup menghubungi nomor kontak marketing Simma Creative Network  yaitu 08119080200 ( WhatsApp), 087828355188, dan 08111208033. Bisa juga tengok dulu instagramnya di simmacreativenetworks. (Iman Herdiana/Yatni Setianingsih/Simmanews)

Baca juga:

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here