Sahrul Gunawan siap tinggalkan dunia hiburan

Sahrul Gunawan (Yatni Setianingsih/Simmanews)
Sahrul Gunawan (Yatni Setianingsih/Simmanews)

Wakil Bupati Bandung terpilih, Sahrul Gunawan bilang siap meninggalkan panggung hiburan setelah nantinya dilantik menjadi Wakil Bupati Bandung periode 2020 – 2025. Pemeran Jun dalam sinetron Jin dan Jun ini akan bekerja keras untuk Kabupaten Bandung.

“Oh enggak (di entertainment lagi) dong . Saya lagi menyelesaikan kontrak saya di sinetron sampai dengan sebelum saya dilantik. Mudah-mudahan sudah selesai,” terang Sahrul kepada Simmanews di sela junjungan ke kantor Sayaginet Broadband Company, di Komplek Perumahan Permata Kopo 1 Blok F 106, Desa Sayati, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung.

Baca juga:

Pria kelahiran 23 Mei 1976 ini, mengaku setelah pelantikan yang rencanya berlangsung pada Maret 2021 nanti, akan fokus untuk kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Bandung.

“Setelah itu (pelantikan) saya mendedikasikan diri saya untuk Kabupaten Bandung. Karena memang ya berniat ingin membuat lebih maslahat untuk masyarakat tidak hanya untuk saya pribadi,” ungkapnya.

Jejak Sahrul Gunawan di panggung hiburan

Lelaki kelahiran Bogor ini memulai karier dalam dunia hiburan Tanah Air, yang melambungkan namanya. Setelah mengikuti pemilihan model, di salah satu majalah remaja terbitan ibu kota pada 1993. Selain dalam bidang modeling, Sahrul memiliki kemampuan dalam berakting dan bernyanyi.

Baca juga:

Melalui suaranya yang merdu, Sahrul telah menghasilkan beberapa album lagu. Sementara dalam dunia seni peran, Sahrul sempat berakting dalam beberapa judul film layar lebar, FTV, dan sinetron. Dalam dunia politik, Sahrul pernah maju sebagai calon legislatif DPR RI pada 2019 lalu, namun gagal.

Untuk diketahui, Sahrul Gunawan mencalonkan diri menjadi Wakil Bupati Kabupaten Bandung dengan Dadang Supriatna sebagai Bupati Bandung. Pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) langsung, 9 Desember 2020.

Keduanya diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Demokrat, Nasional Demokrat (Nasdem), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Berdasarkan perhitungan suara resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, keduanya mendapatkan suara terbanyak. Dengan perolehan suara mencapai 928.602 suara.

Mengungguli dua pasangan calon lainnya yakni, Kurnia Agustina dan Usman Sayogi serta Yena Iskandar Masoem dan Atep.

Baca juga:

Dalam kunjungan ke kantor Sayaginet, Sahrul mendampingi Bupati terpilih, Dadang Supriatna.

Pasangan yang dikenal Dadang-Sahrul itu tiba di perusahaan internet yang dibentuk hasil kerja sama dengan BUMDes Motekar Sayati yang kemudian membentuk PT Kataji Nukami Indonesia pukul 15.00 WIB.

Mereka disambut Kepala Desa Sayati Nandar Kusnandar, Komisaris PT KATAJI Aang Gunawan, dan jajaran direksi PT KATAJI dan PT.Sayati Masagi Mediatama (SIMMA), termasuk GM PT SIMMA Fitriyani. (Yatni Setianingsih/Simmanews)

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here