Ridwan Kamil doakan Anies Baswedan dan Said Aqil cepat sembuh dari Covid

ridwan kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Dok Pemprov Jabar)

Covid tidak mengenal status, semua orang bisa kena, tak terkecuali tokoh nasional. Yang terbaru, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj dinyatakan positif penyakit akibat virus SARS CoV 2.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil pun prihatin dengan menjangkitnya Covid pada dua tokoh tersebut. Gubernur mendoakan agar Anies Baswedan dan Said Aqil Siradj segera pulih dari COVID-19 dan bisa bertugas.

Selain itu, Ridwan Kamil juga mendoakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria yang juga dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19.

“Saya mendoakan semoga Gubernur Anies lekas pulih, bisa memimpin lagi secara maksimal. Doa saya juga kepada Pak Wagub Pak Riza, Pak Said Aqil Siradj selaku Ketua NU dan tokoh-tokoh publik lainnya yang memang minggu-minggu ini mengumumkan secara terbuka,” kata Ridwan Kamil, dalam keterangan resminya.

Baca juga:

Ridwan Kamil bilang, seorang pejabat atau tokoh publik, memang seharusnya mengumumkan kepada masyarakat apabila dirinya positif Covid-19.

Menurutnya, pejabat atau tokoh publik mempunyai mobilitas tinggi sehingga sering berinteraksi dengan banyak orang.

Untuk itu, kata Ridwan Kamil, pengumuman terkonfirmasi positif Covid-19 dari pejabat atau tokoh publik penting sebagai bagian dari upaya pencegahan penularan Covid-19 kepada pihak yang pernah berinteraksi dengan pejabat atau tokoh publik tersebut.

“Oleh karena itu, sebaiknya semua pemimpin komunitas, tokoh publik yang seharusnya memberikan pengumuman resmi, karena tokoh publik itu banyak interaksi dengan bawahannya, followers-nya, dan lain-lain,” ucap Ridwan Kamil.

Baca juga:

“Sehingga tidak bisa masuk kategori yang rahasia pasien karena tokoh publik dia punya kewajiban mengumumkan kepada publik,” lanjut mantan Wali Kota Bandung ini.

Perlu diketahui, pandemi Covid sudah berlangsung hampir setahun sejak dimulainya wabah dari Wuhan, China. Penyakit oleh virus corona jenis baru ini sudah menjangkit ratusan negara dan menginfeksi puluhan juta di dunia.

Saat ini, satu-satunya pencegahan Covid adalah dengan menerapkan protokol pencegahan seperti memakai masker, menghindari kerumunan, selalu mencuci tangan dengan sabun atau sanitizer. (Iman Herdiana/Simmanews)

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here