Melonpan, roti melon kegemaran adik Doraemon hadir di Bandung

Melonpan Pastry Chef. (Instagram pastrychef.official)
Melonpan Pastry Chef. (Instagram pastrychef.official)

Ragam kuliner di Kota Bandung kini semakin berwarna dengan hadirnya “melonpan”, sebuah kudapan berupa roti khas dan paling digemari di Jepang, buatan Pastry Chef.

Pastry Chef merupakan brand pastry asal Kota Bandung. Melonpan yang merupakan produk andalan Pastry Chef memiliki warna khas hijau buah melon yang segar.

Roti ini sangat menarik untuk dijadikan cemilan teman kopi atau pengganjal perut lapar. Bentuk rotinya bulat, jika dipotong bagian tengahnya tampak kuning terang menggoda siapa pun penggemar roti.

Pastry Chef merupakan brand kuliner yang dikembangkan Harry Dwijaya. Ia bikin melonpan awalnya berangkat dari kegemarannya akan manga/komik dan anime jepang yang memang banyak digemari generasi muda Indonesia.

Menurut Harry Dwijaya, roti melonpan sering menjadi makanan tokoh manga tersebut. Bagi yang tidak menggemari manga, mungkin kenal Doraemon. Ya, Doraemon ini punya adik Dorami yang suka makan melonpan.

“Melonpan ini sering banget dimakan sama tokoh manga atau anime, bahkan ini tuh di Jepangnya terkenal dengan sebutan roti Dorami, karena memang makanan favoritnya Dorami (adiknya Doraemon)” ujar Harry Dwijaya, kepada Simmanews, Kamis, 26 November 2020.

Melonpan Pastry Chef. (Instagram pastrychef.official)
Melonpan Pastry Chef. (Instagram pastrychef.official)

Baca juga:

Harry yang juga pemilik dari brand Liquid Vape JRX Brew juga menyampaikan dengan adanya melonpan juga bisa membuktikan kreatifitas anak muda Bandung di bidang kuliner.

Terlebih melonpan tercipta di saat pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada awal-awal pandemi Covid-19 mewabah di negeri ini.

“PSBB juga bisa memunculkan ide-ide kreatif dan produktif, selama kita bisa berpikir positif,” katanya.

Untuk mempromosikan melonpan, Pastry Chef sengaja membuat program kejutan bagi warga Bandung. Program ini berupa pembagian roti melonpan gratis setiap hari selama bulan November ini.

Roti berbentuk melon ini dibagikan di tempat-tempat strategis di Kota Bandung. Bagi yang kebetulan tidak bertemu dengan promo Pastry Chef, bisa juga menghubungi Instagram @pastrychef.official lewat DM. Jadi, tunggu apa lagi? (Iman Herdiana/Simmanews)

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here