Mau Wisata di Kabupaten Bandung? EDUN siap jadi tour guide

Aplikasi Bandung Edun (Tangkapan layar)
Aplikasi Bandung Edun (Tangkapan layar)

Guna memperkenalkan potensi pariwisata di Kabupaten Bandung, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung meluncurkan aplikasi Bandung Enjoyfull, Destination, Unique, and Nature ( Bandung EDUN).

“Kita memiliki kekayaan alam dan budaya yang luar biasa. Apabila dikenalkan secara masif, dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara untuk datang,” kata Bupati Bandung Dadang M Naser dikutip dari bandungkab.go.id, Rabu 6 Januari 2021.

Dalam aplikasi Bandung EDUN ini terdapat destinasi wisata, tempat kuliner, dan penginapan yang berisi alamat, nomor kontak, media sosial, dan gambaran singkat dari tempat-tempat yang menarik di Kabupaten Bandung tersebut.

Selain itu, dalam aplikasi ini pun tercantum Calendar of Event (COE) Tahun 2021 dengan tema ‘Back To Nature’, yakni agenda kegiatan menarik yang akan berlangsung sepanjang tahun ini. Dari beberapa agenda tersebut, 3 di antaranya bertaraf internasional.

“Pariwisata di 2021 diorientasikan untuk event tingkat dunia. Salah satunya kita akan menyambut Piala Dunia U-20 di Stadion Si Jalak Harupat,” sambung Dadang.

Baca juga:

Daftar CEO selain Piala Dunia U-20 sepanjang 2021 :

  • Jelajah Kopi 2021 berlangsung pada 2 Juni 2021
  • Pesta Rakyat dan World Dance Day pada 3 Juni 2021
  • Sabilulungan Color Run pada 4 Juni 2021
  • Pasanggiri Mojang Jajaka 2021 pada 5 Juni 2021
  • Sabilulungan Moto Camp (Barbeque Ride) pada 6 Juni 2021
  • Sabilulungan Heritage Auto Fest (Jeeps N Bikes) pada 7 Juni 2021
  • Festival Film Bandung 2021 pada 8 Juni 2021
  • Anugerah Humas 2021 pada 9 Juni 2021
  • Gelar Promosi Budaya dan Ekonomi Kreatif pada 7 Desember 2021

Hindari Covid-19

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Yosep Nugraha bilang tujuan pembuatan Bandung EDUN ini, untuk mengintegrasikan keseluruhan jenis usaha pariwisata, yang ada di Kabupaten Bandung.

“Juga sebagai sarana promosi digital untuk memudahkan masyarakat khususnya wisatawan untuk mengetahui aktivitas pariwisata di Kabupaten Bandung,” urai Yosep.

Baca juga:

Yosep menjelaskan melalui aplikasi ini semua bisa dilakukan secara online termasuk  untuk transaksi pembayaran.

“Sehingga kita lebih mudah menghindari dan memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di sektor pariwisata,” imbuh.

Untuk menggunakan aplikasi Bandung EDUN, wisatawan maupun warga cukup mengunduh melalui playstore pada ponsel android atau IOS untuk Apple. (Yatni Setianingsih/Simmanews)

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here