Mang Oded minta perusahaan swasta dan pemerintah dukung pendidikan yang terdampak Covid

pendidikan
Wali Kota Bandung Oded M Danial. (Dok Pemkot Bandung)

Wali Kota Bandung Oded M Danial meminta kolaborasi dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan para pengusaha untuk dunia pendidikan.

Perusahaan BUMN, BUMD, dan swasta dapat menyokong sektor pendidikan melalui dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau Coorporat Social Responsibility (CSR).

“Kita dihadapkan sebuah musibah yaitu Covid-19. Ini berdampak kepada kehidupan sosial masyarakat termasuk terhadap belajar mengajar,” tutur Mang Oded dalam keterangan resminya, Jumat 16 Oktober 2020.

Kendala utama pendidikan dalam masa pandemi Covid-19 ini, lanjut Mang Oded belum semua siswa bisa mengikuti pembelajaran online atau dalam jaringan (daring). Termasuk juga belum semua stakeholder dalam dunia pendidikan memiliki pemahaman yang sama tentang pembelajaran daring.

Oleh karenanya, Mang Oded berterima kasih kepada perusahaan maupun pengusaha yang telah berkontribusi membantu pendidikan Kota Bandung.

Saat ini, baru ada satu komunitas yang turut andil yakni Bandung Economic Empowrment Center (BEEC).

“Alhamdulilah di Bandung ini punya program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), menggunakan teknologi yakni TV Bandung 132,” ucap Mang Oded.

Menurut Mang Oded, sayangnya Pemerintahan Kota (Pemkot) Bandung terkendala anggaran yang memang masih terbatas akibat pandemi Covid-19.

“Kami undang untuk ikut sama-sama kolaborasi dalam program ini,” kata Mang Oded.

Perusahaan bantu pendidikan

Ketua Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kota Bandung, Binsar Parasian Naipospos mengatakan sepanjang 2019 terdapat beberapa perusahaan yang ikut serta membantu Pemkot Bandung pada bidang pendidikan.

Mulai dari PT KAI, Bank BNI Kanwil Kota Bandung, PT Biofarma, Bank bjb, PT Pos Indonesia, dan Jasa Marga.

“Itu yang telah memberikan kontribusi tahun 2019. Terima kasih telah memberikan tanggung jawab sosial bagi masyarakat Kota Bandung,” bebernya.

“Tahun 2020 ini yakni BEEC berkontribusi untuk TV satelit,” pungkasnya. (Yatni Setianingsih/Simmanews)

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here