Mang Oded minta jangan keluar masuk Bandung

Wali Kota Bandung
Wali Kota Bandung Oded M Danial. (Dok Pemkot Bandung)

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengingatkan warga Kota Bandung maupun luar kota, untuk membatasi diri keluar masuk Kota Bandung.

“Warga Kota Bandung tidak keluar kota jika tidak urgent atau penting sekali, lebih baik untuk menahan diri. Sehingga bisa mengurangi interaksi,” imbau Mang Oded dalam keterangan resmi, Rabu 2 November 2020.

Mang Oded pun meminta warga dari luar kota tidak datang ke Kota Bandung, jika tidak memiliki kepentingan yang mendesak. Sebaiknya bisa mempertimbangkan urgensi keperluannya untuk datang ke Kota Bandung.

Baca juga:

“Buat yang datang dari luar Kota Bandung juga diharapkan mempertimbangkannya matang-matang. Kalau memang tidak terlalu penting, jangan memaksakan diri,” tegas Mang Oded.

Imbauan ini Mang Oded keluarkan, terkait status Kota Bandung yang kembali dalam zona merah.

“Saat ini Kota Bandung sudah memasuki zona merah. Saya mengimbau warga untuk lebih waspada. Jangan anggap sepele karena Covid-19 masih ada di tengah-tengah kita,” tandas Mang Oded.

Partisipasi masyarakat dalam penanganan Covid-19

Menurut Mang Oded, kunci utama keberhasilan penanganan virus corona, tetap memerlukan partisipasi masyarakat.

Untuk itu, sambung Mang Oded, masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan tidak berkerumun.

Imbauan yang sama pun telah disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam akun media sosialnya.

“Wisatawan sebaiknya tidak berkunjung dahulu minggu ini ke Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Kedua daerah ini masuk dalam status zona merah, ” tulis Kang Emil.

Selain wisatawan, warga Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat pun harus mengurangi pergerakan yang tidak penting.

“Dua daerah yang akan Pilkada yaitu Indramayu dan Karawang juga harus siaga 1 menjelang pencoblosan minggu depan karena berada di zona merah,” sambungnya.

Untuk saat ini, kata Kang Emil khusus wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bekasi (Bodebek) tidak ada yang berstatus zona merah.(Yatni Setianingsih/Simmanews)

Baca juga:

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here