Libur Tahun Baru 2021,  Indosat Ooredoo catat kenaikan trafik data hingga 35%

Indosat Ooredoo
Indosat Ooredoo

Trafik data harian tertinggi dari Indosat Ooredoo pada Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Terjadi pada 1 Januari 2021, meningkat 35% dibandingkan hari normal. Sementara saat perayaan Natal 2020, naik 25% dibandingkan dengan hari normal.

Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo, Medhat Elhusseiny bilang peningkatan trafik data, terlihat di beberapa kota besar di Pulau Jawa seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek), Tasikmalaya, Sukabumi, dan Kediri.

Kenaikan trafik data ini disokong akses para pelanggan pada aplikasi media social seperti Facebook, Instagram, Line, WhatsApp, dan Youtube.

Baca juga :

“Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, untuk menjamin ketersediaan layanan bagi pelanggan. Seluruh tim Indosat Ooredoo dan mitra kami di lapangan, selalu bekerja keras untuk menjamin pengalaman digital terbaik bagi pelanggan kami selama periode liburan ini,” ucap Medhat Elhusseiny dalam keterangan resminya, Selasa 12 Januari 2021.

Untuk menjamin kelancaran jaringan, sambungnya, Indosat Ooredoo terus melakukan perluasan jaringan 4G. Lalu Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) dan Service Operation Center (SOC).

Baca juga :

Melalui  i-NOC dan Service Operation Center, pihaknya  dapat memastikan semua pelanggan dapat menikmati layanan digital terbaik selama liburan, didukung oleh pemantauan jaringan yang intensif melalui AI (artificial inteligence)/ML (machine learning).

Platform operasi digital ini telah menunjukkan efisiensi dalam penyelesaian masalah dan menghadirkan pengalaman digital ke level terbaik. Untuk semua perangkat jaringan Indosat Ooredoo secara nasional, yang tercermin dari pengurangan keluhan pelanggan hingga 65% dibandingkan tahun sebelumnya.

Sebelum masa liburan, Indosat Ooredoo juga melakukan uji jaringan di beberapa kota regional dan tempat umum. Seperti bandara, pelabuhan, stasiun kereta api, tempat rekreasi, tempat istirahat, dan terminal. (Yatni Setianingsih/Simmanews)

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here