Lembang Park & Zoo dimana? wahana unik bermain bareng satwa

kebun binatang lembang
Kebun binatang Lembang. (lembang_parkzoo)

Tempat wisata yang menghadirkan beraneka satwa, selalu menjadi pilihan wisatawan dengan beragam usia. Salah satu lokasi wisata yang ada di Kabupaten Bandung Barat yaitu Lembang Park & Zoo atau dikenal kebun binatang Lembang.

kebun binatang Lembang wajib menjadi pilihan saat mengunjungi kawasan Bandung.

Objek wisata ini terletak Jalan Kolonel Masturi Nomor 171, Desa Sukajaya Kecamatan Lembang.

Untuk mencapai kebun binatang Lembang yang menempati lahan seluas 18 hektare ini, wisatawan dari luar Kota Bandung yang menggunakan kendaraan roda empat bisa keluar dari Gerbang Tol Pasteur.

Dari sana, kendaraan bisa diarahkan menuju Jalan Dr Djunjunan, lalu masuk ke arah Jalan Sukajadi yang berada di sebelah kiri sebelum Rumah Sakit Hasan Sadikin.

Dari situ bisa Paris Van Java Mall sampai bertemu dengan Jalan Dr Setiabudi.

Setelah melewati Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, silakan masuk ke Jalan Sersan Bajuri yang berada di sebelah kiri jalan (dari arah Bandung).

Jalan sedikit berkelok-kelok masuk ke Jalan Terusan Sersan Bajuri. Kemudian melewati Villa Jepang beberapa meter dari sana masuk ke sebelah kanan menuju Jalan Kolonel Masturi. Tanda dari objek wisata ini berupa tulisan Lembang Park & Zoo.

Mengutip akun Instagram @lembang_parkzoo, beragam pilihan wahana wisata yang ada mulai dari istana reftil, big brid aviary, mini aviary, biri-biri, dan lain-lain.

Destinasi wisata ini pun memiliki wahana untuk penggemar olahraga berkuda yaitu Lembang Park Equestrian.

Lembang Park & Zoo beroperasi mulai pukul 09.00 sampai 17.00 WIB untuk Senin sampai Jumat. Sementara akhir pekan dan libur nasional buka pukul 08.00 sampai 18.00 WIB.

View this post on Instagram

@chiellyn_ashley

A post shared by Lembang Park & Zoo (@lembang_parkzoo) on

Protokol kesehatan

Dalam kondisi pandemi Covid-19, Lembang Park & Zoo sempat berhenti beroperasi. Baru menerima kunjungan kembali pada 13 Juni 2020 lalu dengan protokol kesehatan yang ketat.

Mulai dari wajib menggunakan masker, pengukuran suhu tubuh saat memasuki pintu gerbang, menggunakan hand sanitizer, mencuci tangan memakai sabun selama 60 detik.

Kemudian mencuci tangan setiap masuk wahana binatang. Begitupun dengan petugas selain memakai masker, mereka pun menggunakan alat pelindung muka dan sarung tangan.

Untuk harga tiket masuk, bisa cek akun instagramnya. Selamat berlibur dengan sehat (Yatni Setianingsih/simmanews.com).

Baca juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here