Koramil Margahayu cegah banjir dan longsor lewat karya bakti

banjir
Koramil 2415 Margahayu, Kabupaten Bandung, bersama Keluarga Besar FKPPI beserta Karang Taruna Desa Margahayu Selatan melakukan kegiatan karya bakti mencegah banjir dan longsor. (Sofian Ferdianto/Keluarga Besar FKPPI)

Menghadapi musim penghujan yang mulai datang saat ini, dibeberapa titik daerah diperlukan perhatian khusus guna mencegah terjadinya banjir maupun longsor. Wilayah khusus yang bisa berdampak banjir maupun berpotensi longsong akan disiagakan sedini mungkin untuk pencegahannya.

Seperti halnya kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat, 16 Oktober 2020 oleh jajaran Koramil 2415 Margahayu, Kabupaten Bandung, bersama Keluarga Besar FKPPI beserta Karang Taruna Desa Margahayu Selatan melalui kegiatan Karya Bakti.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa titik sekitaran sungai yang berada di wilayah Margahayu Selatan tepatnya di sekitaran Koramil 2415 Margahayu.

Baca juga:

Berkaitan dengan kegiatan tersebut Kapten. Infantri. Rd. Heri Supardan selaku Danramil 2415 memberikan keterangan bahwasannya kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya bencana alam yang sering terjadi di beberapa wilayah.

Fokus khusus untuk wilayah Margahayu Selatan pada dasarnya lebih ke pencegahan banjir di saat musim penghujan melalui pembersihan gorong-gorong saluran air, pembersihan sungai serta pembersihan titik sampah.

“Namun, tidak menutup kemungkinan fokus pencegahan longsong tetap diupayakan melalui kegiatan Karya Bhakti ini,” ujar Kapten Infantri. Rd. Heri Supardan, seperti dikutip dari keterangan tertulis Sofian Ferdianto dari Keluarga Besar FKPPI.

Baca juga:

Selain itu, Rd. Heri Supardan pun mengungkapkan kegiatan hari ini akan berlanjut pada esok hari melalui kegiatan pembuatan tanggul air tepatnya di daerah Cigondewah Hilir guna pencegahan banjir.

Sementara Danramil 2415 selaku pembina Keluarga Besar FKPPI Rayon Margahayu pun mengungkapkan syukur bahwasannya FKPPI Rayon Margahayu sudah bersinergisitas dengan TNI AD khususnya di Koramil 2415 Margahayu dalam melaksanakan tugas maupun kegiatan dengan baik.

Seperti halnya kegiatan donor darah yang telah dilaksanakan, maupun kegiatan untuk mejaga keamanan di wilayah Margahayu ataupun kegiatan Karya Bhakti seperti sekarang ini. (*/Simmanews)

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here