Keuntungan pasang internet Sayaginet yang tak dimiliki provider lain

Kantor Sayaginet, Sayati, Margahayu, Kabupaten Bandung. (Iman Herdiana/Simmanews)
Kantor Sayaginet, Sayati, Margahayu, Kabupaten Bandung. (Iman Herdiana/Simmanews)

Sayaginet Broadband Company punya kelebihan khas dibanding provider internet lain. Salah satu kelebihannya ialah harga paket internet yang terjangkau.

Direktur Operasional Sayaginet Dhery Rizwan Putra menjelaskan, harga paket internet yang ditawarkan perusahaannya dibundling dengan iuran sampah Desa Sayati, plus ada insentif untuk RT/RW.

“Harga lebih murah, ditambah ada bundling subsidi sampah dan insentif RT dan RW. Selain itu, dari sisi bandwidth unlimited tanpa FUP (batas pemakaian),” terang Dhery, kepada Simmanews.

Dhery menerangkan Fair Usage Policy atau FUP adalah kebijakan batasan pemakaian internet yang biasa dilakukan provider penyedia layanan internet. Tidak sedikit provider lain yang menerapkan sistem FUP.

Baca juga:

Keuntungan lain yang ditawarkan provider berbasis di Desa Sayati, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung ini ialah biaya pemasangan dan langganan bersifat flat.

“Tidak ada penambahan biaya apa pun, tanpa deposit di awal pemasangan dan gratis biaya pemasangan,” tambah Dhery.

Berbeda dengan provider lain yang mematok harga tertentu untuk biaya pemasangan dan biaya langganan.

“Kompetitor lain biaya pemasangan, sewa perangkat dibundling dengan harga iuran. Di situlah kelebihan Sayaginet. Pemasangan dan sewa digratiskan. Jadi harga itu flat tiap bulannya,” bebernya.

Hal lainnya, layanan Sayaginet juga didukung tim sales dan teknisi yang quick respons di mana ketika ada permintaan tim ini bergerak cepat untuk melayani.

Dengan harga tersebut, Dhery mengaku perusahaan masih bisa mendapatkan untung. Tetapi kembali lagi ke misi pendirian perusahaan dari awal bahwa Sayaginet dibentuk bukan semata-mata mencari keuntungan.

“Tujuan Sayaginet ini untuk menyediakan soliusi bagi masyarakat, menghadirkan internet murah,” katanya.

Syaginet dibentuk atas kerja sama dengan BUMDes Sayati. Kepala Desa Sayati Nandar Kusnandar bilang, kata Dhery, perusahaan ini memiliki misi sosial.

“Malah sosialnya nomor 1, dan profitnya nomor dua. Lebih ke untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan internet murah,” terangnya.

Baca juga:

Sayaginet juga terus berusaha menghadirkan berbagai program layanan yang diperlukan calon pelanggan. Di antaranya, menghadirkan paket internet plus layanan TV kabel.

Dhery bilang, tidak sedikit warga yang menanyakan soal TV kabel yang memiliki saluran TV-TV luar negeri. Menurutnya, layanan TV kabel ini memang akan menjadi daya tarik tersendiri.

“Walaupun untuk sekarang sebenarnya layanan TV kabel bisa digantikan dengan streaming internet. Banyak masyarakat yang lebih sering nonton di internet daripada TV kabel,” katanya.

Untuk penyedia layanan TV kabel, Syaginet masih memilih supplier terbaik. (Iman Herdiana/Simmanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here