Kades Sayati promosikan bisnis videotron, EO, sampai internet murah ke DPRD

videotron
Kepala Desa Sayati Nandar Kusnandar (pegang mic) saat acara “Kunjungan Kerja Terkait Pelayanan Administrasi” Komisi A DPRD Kabupaten Bandung yang terdiri Tedi Surahman, Eka Ahmad Munandar dan dan Riki Ganesha. (Iman Herdiana/Simmanews)

Kantor Desa Sayati, Jalan Sukamenak, mendapat kunjungan kerja (kunker) dari Komisi A DPRD Kabupaten Bandung yang terdiri Tedi Surahman, Eka Ahmad Munandar dan dan Riki Ganesha.

Kepala Desa Sayati Nandar Kusnandar berharap wakil rakyat tersebut mendukung program-program inovatif yang digulirkan desa urban di perbatasan Kabupaten Bandung dan Kota Bandung itu.

“Kami membuat unit-unit bisnis yang berbeda dengan desa-desa lain. Mohon dewan mendukung,” kata Nandar Kusnandar, dalam acara bertajuk “Kunjungan Kerja Terkait Pelayanan Administrasi” tersebut, Jumat, 16 Oktober 2020.

Para wakil rakyat dari DPRD Kabupaten Bandung antusias mendengar paparan Nandar Kusnandar.

Nandar yang baru setahun menjabat Kades Sayati membeberkan program-program bisnis MUMDes Sayati, antara lain videotron 5×10 yang mukanya menghadap Kota Bandung dan bagian belakangnya menghadap Kabupaten Bandung.

Videotron kebanggaan Desa Sayati terletak di Jalan Kopo-Sayati, posisinya di dekat pertigaan Jalan Kopo-Jalan Sukamenak.

Videotron didirikan di lokasi bekas billboard yang besi-besinya sudah menua dan menjadi keluhan warga.

“(Videotron) Awalnya keluhan masyarakat besi tua. Kita bangun jadi milik BUMDes. Kami gandeng seorang pengusaha yang mau mendorong agar desa ini maju,” kata Nandar Kusnandar.

Ia bilang, salah satu kunggulan videotron di Desa Sayati ialah untuk mensosialisasikan program desa maupun Pemerintah Kabupaten Bandung dan lain-lain. Bahkan program-program desa lain pun bisa mejeng jadi konten videotron.

videotron
“Kunjungan Kerja Terkait Pelayanan Administrasi” Komisi A DPRD Kabupaten Bandung yang terdiri Tedi Surahman, Eka Ahmad Munandar dan dan Riki Ganesha, ke Desa Sayati. (Iman Herdiana/Simmanews)

Baca juga:

Internet murah Sayaginet

Selain videotron, BUMDes Sayati juga memiliki PT yang menaungi beberapa unit usaha seperti website, event organizer (EO) SIMMA CREATIVE NETWORKS, dan penyedia layanan internet Sayaginet Broadband Company.

Khusus mengenai Sayaginet, ditargetkan mampu menyediakan layanan internet murah untuk warga Desa Sayati dengan tarif antara Rp150-300 ribu per bulan.

Selain itu, sebagai bagian dari visi menuju desa digital, Desa Sayati juga memberikan insentif fasilitas internet kepada Ketua RT dan RW di wilayahnya.

Insentif kepada RT dan RW diharapkan mendukung sosialisasi program buat kemajuan masyarakat. Terlebih di masa pandemi Covid-19 koneksi internet sangat diperlukan untuk mengurangi pertemuan tatap muka.

Baca juga:

“Kami ingin dorong ketua RT/RW dapat insentif untuk sosialisasi program yang harus tersosialisasikan. Karena suasana Covid informasi perlu disinergikan. Makanya kami beri insentif,” kata Nandar Kusnandar.

Tak hanya itu, ada paket internet dari Sayaginet yang termasuk dengan iuran sampah bualanan. Hal ini dilakukan terkait dengan program pengelolaan sampah di Desa Sayati, Kecamatan Margahayu.

Kunker tersebut selain dihadiri anggota dewan, juga diikuti Camat Margahayu Mochamad Ichsaq, para kepala desa dan lurah di wilayah Kecamatan Margahayu, dan jajaran. (Iman Herdiana/Simmanews)

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here