Jurus Subang genjot pariwisata di saat pandemi Covid-19

wisata subang
Destinasi wisata Subang. (Yatni Setianingsih/Simmanews)

Pandemi Covid-19 memukul sektor pariwisata dalam negeri, tak terkecuali di Subang, Jawa Barat. Saat ini sektor pariwisata Subang berusaha bangkit dengan menggelar berbagai program.

Seperti yang dilakukan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Subang yang menggelar berbagai event sampai akhir 2020 ini.

Kepala bidang (Kabid) Pemasaran Pariwisata Disparpora Kabupaten Subang, Ina Marlina bilang, event pertama adalah pelatihan koki.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Subang dan Indonesian Chef Association (ICA) Kabupaten Subang dan Bandung Barat (Bangbara).

“Kegiatan ini gratis, kuotanya untuk 42 koki. Acaranya November minggu ke tiga,” ucap Ina di Greenhouse Sari Ater Hotel dan Resort, Jalan Raya Ciater Subang, Selasa 20 Oktober 2020.

Kemudian kedua Travel Agent Gathering yang melibatkan 40 travel agent dari Jawa Barat. Ina mengatakan kegiatannya melakukan kunjungan destinasi unggulan wilayah pantai utara, tengah kota, dan bagian selatan Subang.

“Kegiatan ini akan berlangsung pada minggu pertama November 2020,” imbuhnya.

Target dari event ini para agen travel akan membuat paket wisata Kabupaten Subang, untuk wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Untuk membongkar wisata Subang mulai dari objek wisata, atraksi seni, oleh-oleh,” ucapnya.

Ketiga, lomba foto dan video destinasi wisata Kabupaten Subang yang terbuka untuk umum dan nasional.

“Acara ini bekerjasama dengan komunitas kreatif dari dinas men-support. Lomba secara online, Desember pengumuman pemenangnya,” urainya.

Keempat, kerja sama dengan Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kabupaten Subang untuk menjelaskan bagaimana Genpi mengkampanyekan pariwisata Kabupaten Subang.

Mengenai pandemi Covid-19, Ina menerangkan saat awal pandemi kunjungan wisatawan sempat turun drastis.

“Situasi mulai bagus ada sosialiasi, sekarang berangsur lagi jumlah wisatawan yang datang dan destinasi Subang kebanyakan outdoor,” pungkasnya. (Yatni Setianingsih/simmanews.com).

Baca juga artikel Simmanews lainnya:

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here