Ini tujuh stadion untuk latihan Kejuaraan Piala Dunia U-20, Sidolig salah satunya

Stadion Sidolig (Dok Pemkot Bandung)
Stadion Sidolig (Dok Pemkot Bandung)

 

Stadion Sidolig yang berada di Jalan Ahmad Yani Kota Bandung bakal menjadi salah satu tempat latihan atlet sepak bola, untuk Kejuaraan Piala Dunia U-20 yang rencananya berlangsung pada 2021 di Indonesia.

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mulai melakukan pembenahan, stadion yang terkenal dengan sebutan Stadion Persib tersebut.

Wali Kota Bandung Oded M Danial alias Mang Oded bilang, pemilihan Stadion Sidolig ini sepenuhnya kebijakan Pemerintah Pusat termasuk anggaran untuk renovasi.

“Kami Pemkot Bandung sangat mendukung dan siap membantu kelancaran program renovasi ini,” ujar Mang Oded saat acara groundbreaking (peletakan batu pertama) renovasi Stadion Sidolig, akhir pekan lalu.

Renovasi Stadion Sidolig meliputi venue utama, lapangan latihan, fasilitas toilet, ruang ganti, dan lampu penerangan stadion.

“Stadion Sidolig ini akan direnovasi dengan menggunakan standar rumput kualitas internasional. Lapangan bakal memiliki sistem pengairan yang baik,” terang Mang Oded.

Rencanya proses renovasi membutuhkan waktu selama 6 bulan.

Baca juga:

Wakil Wali Kota Bandung sekaligus Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Bandung, Yana Mulyana berharap melalui perbaikan fasilitas Stadion Sidolig dapat menciptakan atlet sepak bola yang handal.

“Semoga perbaikan ini akan memberikan manfaat khususnya dalam bidang persepakbolaan di Kota Bandung,” ucap Kang Yana.

Stadion untuk latihan

Selain Stadion Sidolig, ada dua stadion lainnya di Provinsi Jawa Barat untuk  pusat latihan Kejuaraan Piala Dunia U20.

Stadion tersebut berada di Kabupaten Sumedang , yakni Stadion IPDN Jatinangor dan Stadion Jati Padjadjaran Unpad.

Sementara untuk luar Provinsi Jawa Barat, ada satu stadion di Provinsi Jawa Timur dan tiga stadion di Provinsi Sumatera Selatan.

Sehingga seluruhnya ada tujuh stadion, untuk latihan Kejuaraan Piala Dunia U-20.(Yatni Setianingsih/Simmanews)

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here