Gebrakan PHRI Subang, latih para chef dan siapkan pameran batik

phri subang
Ketua PHRI Kabupaten Subang Ratna Setiawan Bambang (paling kiri) saat memberikan sambutan dalam Pertemuan Rutin bulanan PHRI Subang di Greenhouse Sari Ater Hotel & Resort di Jalan Raya Ciater Subang, Selasa 20 Oktober 2020. (Yatni Setianingsih/Simmanews)

Para juru masak se-Kabupaten Subang akan mengikuti pelatihan chef yang digelar Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Subang. Pelatihan akan berlangsung November 2020.

Ketua Badan Perwakilan Cabang (BPC) PHRI Kabupaten Subang, Ratna Setiawan Bambang, mentargetkan pelatihan tersebut diikuti seluruh koki dari PHRI Kabupaten Subang.

Pelatihan ini merupakan kerja sama antara PHRI Subang, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Subang, Indonesian Chef Asosiation Subang dan Bandung Barat (ICA Bangbara).

“Kuota peserta untuk pelatihan ini sekitar 42 peserta, saat ini baru mencapai setengahnya,” ucap Ratna Setiawan Bambang dalam Pertemuan Rutin bulanan PHRI Subang di Greenhouse Sari Ater Hotel & Resort, Jalan Raya Ciater, Subang, Selasa, 20 September 2020.

Pelatihan ini akan berlangsung selama tiga hari, berupa workshop dalam tata kelola kitchen atau dapur.

Selain itu, Ratna bilang untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan perajin batik Kabupaten Subang, pada 2021 pihaknya akan menggelar pameran batik Subang.

Baca juga:

“Untuk mengenalkan makanya sekarang harus mulai pakai dress code batik subang, seperti pertemuan ini,” ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Subang pun telah mengimbau aparatur sipil negara (ASN), untuk mengenakan batik setiap Kamis.

“Di Subang ada banyak perajin batik sehingga perlu kerja sama dengan perajin,” ungkapnya.

Ada beragam motif batik Subang antara lain ganasan yang terinspirasi dari ikon buah khas Subang, sisingaan dari kesenian sisingaan, motif teh, bejana purba, dan lain-lain.

Tamu undangan yang hadir dalam pertemuan rutin ini antara lain perwakilan dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispapora), Badan Pendapatan (Bapenda), Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP), penasehat PHRI, pengusaha batik, dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Subang.

Sampai saat ini jumlah anggota PHRI Kabupaten Subang telah mencapai 29 hotel dan 31 restoran. Jumlah tersebut belum mencapai seluruh hotel dan restoran yang ada di Kabupaten Subang. (Yatni Setianingsih/Simmanews)

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here