Cendol Elizabeth Bandung dimana? Ini rute mudahnya

cendol elizabeth dimana
Es Cendol Elizabeth, Bandung. (Iman Herdiana/Simmanews)

Ketika udara panas, biasanya pengin makan yang seger-seger. Salah satunya es cendol. Di Bandung es cendol yang terkenal tidak lain Es Cendol Elizabeth.

Tapi jangan salah, banyak pedagang cendol yang mengklaim produk cendolnya Es Cendol Elizabeth. Padahal Es Cendol Elizabeth tidak buka cabang.

Banyaknya pedagang cendol yang mengaku-ngaku karena saking terkenalnya Es Cendol Elizabeth. Terlebih minuman dengan topping kenyal, manis dan dingin ini sudah tersebar di Bandung Raya dan sekitarnya. Bahkan sudah sampai ke luar Jawa Barat.

Untuk diketahui, Es Cendol Elizabeth hanya menjual produknya di Jalan Inhoftank No.64, Pelindung Hewan, Kecamatan Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat 40243. Kuliner ini buka dari pagi sampai pukul 18.00. Telepon: (022) 5209126.

Cendol sendiri merupakan minuman tradisional dari olahan tepung. Cendol dicampur dengan santan dan air gula aren kental berwarna merah gelap.

cendol elizabeth dimana
Es Cendol Elizabeth. (Instagram)

Baca juga artikel Simmanews lainnya:

Tukang cendol kadang mencampur cairan kental gula aren dengan nangka matang, sehingga jadi harum saat diminum. Seger pokoknya.

Tentu saja yang namanya es cendol pasti dicampur es batu.

Es Cendol Elizabeth dirintis Haji Rohman sejak 1972. Es Cendol Elizabeth kini sudah melegenda. Dan dulu pernah viral. Para penggemar cendol belum afdol jika belum mencoba es cendol ini.

Lalu, Es Cendol Elizabeth dimana? Bagaimana rute menuju alamatnya? Lokasi Es Cendol Elizabeth ada di tengah-tengah Jalan Inhoftank.

Menuju Es Cendol Elizabeth dari arah pusat Kota Bandung bisa melalui Jalan Otto Iskandar Dinata atau Otista atau melalui Jalan BKR/Lingkar Selatan.

Jalan Jalan Inhoftank ada di perempatan jalan Otista dan Jalan Perlindungan Hewan. Posisi Jalan Pelindung Hewan berada di samping kanan Museum Sri Baduga. Jadi pemburu kuliner bisa masuk ke Jalan Pelindung Hewan untuk menuju Jalan Inhoftank.

Nantinya di Jalan Pelindung Hewan akan ada jalan cagak yang menuju terusan Jalan Pelindung Hewan dan Jalan Inhoftank. Dari situ bisa masuk ke Jalan Inhoftank sampai melewati permukiman padat, warung atau pertokoan dan ruko-ruko.

Posisi Es Cendol Elizabeth ada di tengah-tengah Jalan Inhoftank. Patokannya sebelum SDN 124 Dwikora Bandung. Letak es cendol ini hampir di seberang SD Dwikora.

Menuju Es Cendol Elizabeth bisa juga dari Jalan Soekarno Hatta, karena posisi Jalan Inhoftank di bagian selatan tembus ke jalan by-pass tersebut. Jalan Inhoftank ada di antara simpang Jalan Soekarno-Hatta-Jalan Karasak Lama.

Demikian rute singkat menuju Es Cendol Elizabeth. Semoga tidak malu bertanya sesat di jalan. (Iman Herdiana/Simmanews)

Baca juga artikel Simmanews lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here