Di balik kemenangan Dadang-Sahrul ada peran pemuda, ini dia mereka

The Power of Sheeva, relawan Bedas. (Dok. Istimewa)
The Power of Sheeva, relawan Bedas. (Dok. Istimewa)

Tugas relawan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung tidak hanya menyosialisasikan visi dan misi dari paslon yang didukungnya. Mereka juga harus mengawal dan mengawasi jalannya pemungutan suara di TPS-TPS.

Begitu juga dengan relawan muda paslon nomor urut 3 Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan, The Power of Sheeva, yang berbasis di Desa Margahayu Tengah.

Ketua The Power of Sheeva, M Hadad Suganda bilang pihaknya bergerak dari awal sampai akhir dalam mendukung Dadang dan Sahrul yang memiliki tagline Bedas (bersama Dadang-Sahrul).

The Power of Sheeva turut mengkampanyekang jagoannya sampai turun ke TPS saat pencoblosan Pilkada Kabupaten Bandung yang baru saja usai.

“Untuk di TPS, relawan bertugas mengawasi sebagai saksi dari luar partai politik yang mengusung Pak Dadang, relawan melakukan itu untuk menghindari adanya kecurangan,” ucap Hadad.

Hadad berbicara saat bertandang ke redaksi Simmanews, Komplek Permata Kopo 1 No 96, Desa Sayati Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, Rabu 16 November 2020.

relawan bedas
The Power of Sheeva, relawan Bedas. (Dok. Istimewa)

Hadad mengisahkan perjalanan para pemuda dalam The Power of Sheeva menjadi relawan Bedas memiliki banyak tantangan mulai dari sosialiasi sampai pelaksanaan pemilihan di TPS yang ada di Desa Margahayu Tengah.

“Saat mulai sosialiasi ada yang memandang sebelah mata kepada kami, karena kami yang tidak buta politik dan tingkat pendidikan tim kami yang rata-rata hanya sampai SMP,” cerita Hadad berkaca-kaca.

Baca juga:

Meskipun begitu, Hadad bersama timnya mengaku tidak pernah kendur melakukan sosialisasi terkait Bedas. Apalagi setelah Roni “Ucing” dan Gobed bergabung mendukung strategi secara teori maupun praktik (lapangan).

Selain itu pemilihan nama Sheeva pun memantik mereka untuk pantang menyerah. Ya, nama relawan ini memang terilhami dari serial kartun asal India.

Serial tersebut pernah tayang di ANTV, berjudul Shiva yaitu anak kecil yang bisa memberantas kejahatan, padahal sebelumnya sempat diremehkan oleh orang dewasa.

“Apalagi saat menjadi saksi di TPS, prosesnya belum selesai, kami sudah disuruh istirahat. Tetapi sekarang sudah berubah, dulunya dipandang sepele sekarang setelah Bedas raih suara sah terbanyak jadi kebanggan masyarakat,” urai Hadad dengan bangga.

Menurut Hadad melalui The Power of Sheeva, banyak orang awalnya tidak saling kenal menjadi berteman dan sering bersilaturahmi. “Jadi kami nambah keluarga,” pungkasnya.

Bedas raih surat suara sah terbanyak

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung telah menetapkan perolehan suara sah hasil pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Bandung, dari 31 kecamatan.

Penetapan ini melalui rapat rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilbup Bandung Tahun 2020 pada Selasa, 15 Desember 2020 pukul 21.00 WIB

Ada pun suara sah dari tiga pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bandung 2020, sebagai berikut:

Nomor urut 1, Kurnia Agustina (Teh Nia) dan Usman Sayogi (Kang Usman) yang diusung Partai Golkar dan Gerinda memeroleh 511.413 suara.

Untuk nomor urut 2, Yena Iskandar Masoem dan Atep yang diusung PDIP dan PAN mendapatkan 217.780 suara.

Sementara nomor urut 3, Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan yang diusung PKB, Demokrat, Nasdem, dan PKS, memeroleh 928.602 suara. (Yatni Setianingsih/Simmanews)

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here