Chicken nugget hasil olahan manual dari Margahayu, rasanya asyik banget

chicken nugget
Chicken nugget produk TSR Frozenfood (@tsrfrozenfood)

Banyak kaum urban memilih makan chicken nugget untuk menyiasati keterbatasan waktu memasak di tengah kesibukan harian yang padat. Di Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, ada chicken nugget enak, gurih, renyah yang dibikin secara manual, bukan pabrikan.

Chicken nugget dengan proses manual tersebut dibikin Yani Sumarni pemilik TSR Frozen Food. Yani memakai pendekatan inovatif dalam menghasilkan chicken nugget dengan cita rasa berbeda tanpa mengurangi kandungan gizinya.

Chicken nugget dikenal sebagai kuliner asal Amerika Serikat yang praktis, cukup dengan menggorengnya di dalam minyak panas, tak sampai 10 menit langsung bisa dikonsumsi untuk sajian sarapan, makan siang, maupun makan malam.

Berangkat dari situ, Yani memproduksi chicken nugget-nya di rumahnya Jalan Sukamenak Gang H Asikin Nomor 5, Desa Sukamenak Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung.

Yani menghadirkan tiga jenis chicken nugget yang bisa dipilih sesuai dengan selera konsumen.

Ada chicken nugget original dengan rasa daging ayam yang gurih bertekstur empuk dan renyah, cocok untuk para pecinta olahan daging ayam.

Chicken nugget produk TSR Frozenfood (@tsrfrozenfood)
Chicken nugget produk TSR Frozenfood (@tsrfrozenfood)

Baca juga artikel Simmanews lainnya:

Sementara untuk yang doyan daging ayam dan sayuran bisa memilih chicken nugget sayur, sedangkan untuk penyuka keju bisa memilih chicken nugget keju yang tak kalah lezatnya.

Nugget hasil kreasi Yani bersumber dari ayam. “Saya lebih memilih bahan baku daging ayam, lebih mudah diolah dan harga lebih terjangkau oleh semua kalangan masyarakat,” cerita Yani Sumarni, saat berbincang bersama Simmanews.com.

Ya, harga untuk masing-masing chicken nugget ini, Yani membandrolnya Rp40.000 per bungkus dengan berat 500 gram. Sampai saat ini proses produksi masih dilakukan secara manual, guna mempertahankan kelezatan rasa yang berbeda dengan buatan pabrikan.

“Meskipun diproduksi secara manual, tetapi kita tetap memproduksinya secara higienis,” imbuh Yani.

Selain menggunakan daging ayam segar, dalam membuat nugget ini Yani menambah beragam rempah berkualitas yang dipadukan tepung roti, keju atau sayuran disesuaikan dengan jenis nugget yang akan diproduksi.

Untuk memberikan keaslian rasa, Yani sama sekali tidak memberikan tambahan bahan kimia dan pengawet. Meskipun begitu, chicken nugget buatannya bisa bertahan selama enam bulan jika disimpan di freezer.

“Jika di suhu ruangan hanya bertahan 1 x 24 jam,” kata Yani yang telah memproduksi chicken nugget sejak 2015 ini.

Chicken nugget buatan Yani, tidak hanya diminati warga Bandung, tetapi juga konsumen dari Cikarang, Cimahi, dan Subang.

Yani memasarkan produk olahan daging ayam ini secara offline langsung di rumahnya, beberapa toko yang sudah bekerja sama. Selain itu secara online melalui akun instagram @tsrfrozenfood dan nomor kontak 0812-2083-5878. (Yatni Setianingsih/Simmanews)

Baca juga artikel Simmanews lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here