Cara membuka PIN ATM BCA yang terblokir

ATM BCA
Ilustrasi (bca.co.id/)

Ketika konsentrasi berkurang atau tiba-tiba pikiran nge-hang, sebaiknya jangan dulu melakukan kegiatan penting, misalnya transaksi keuangan atau menarik uang di ATM. Kumpulkan dulu konsentrasinya, tenangkan dulu pikirannya, setelah itu baru masuk ATM.

Karena kurang konsentrasi bisa jadi membuat kita salah memasukkan kode PIN. Selain itu, hindari juga sikap buru-buru yang membuat Anda salah menekan angka PIN.

Jika memasukkan kode PIN-nya sampai salah dua kali, mungkin tidak masalah karena masih ada kesempatan satu kali lagi. Tetapi kalau kesalahannya sudah tiga kali, PIN Anda otomatis akan diblokir karena pihak bank akan menduga transaksi mencurigakan.

Apa yang harus Anda lakukan ketika tiga kali salah masukin PIN dan sudah terlanjur terblokir? Jangan panik dulu. Karena bisa jadi masalahnya cukup diselesaikan dengan menghubungi call center bank.

Baca juga artikel Simmanews lainnya:

Nah, berikut ini ada tips cara membuka PIN ATM BCA tanpa harus datang ke bank. Syaratnya, Anda harus benar-benar ingat PIN ATM BCA. Jika kasusnya demikian, Anda cukup menghubungi Halo BCA di 1500888 untuk melakukan pembukaan blokir, seperti dikutip dari laman resmi BCA, Rabu 9 September 2020.

Nantinya Anda akan diarahkan untuk menerima layanan nasabah. Jika sudah tersambung, Anda harus menjelaskan bahwa ATM BCA Anda terblokir padahal Anda masih ingat nomor PIN-nya.

Petugas nantinya akan menanyakan data-data yang diperlukan. Data ini biasa disiapkan ketika membuka rekening baru. Jadi di saat Anda menghubungi Halo BCA 1500888, pastikan sudah ada buku tabungan, kartu ATM BCA, dan KTP.

Setelah memberikan data yang diminta petugas Halo BCA 1500888, nantinya blokir ATM akan dibuka. Anda akan diberi tahu bahwa masalah sudah teratasi. Selanjutnya Anda bisa langsung menuju ATM BCA terdekat dengan PIN yang Anda ingat sebagaimana disarankan petugas Halo BCA 1500888.

Baca juga artikel Simmanews lainnya:

Begitulah cara membuka blokir ATM BCA. Semoga membantu. Tapi ingat, tips tersebut hanya untuk masalah PIN yang masih bisa diingat. Bagaimana jika PIN-nya lupa? Ini persoalannya lain lagi, karena Anda diharuskan datang Bank BCA untuk ganti kartu ATM.

Terlepas dari lupa atau tidak ingat PIN ATM, sebaiknya Anda perlu mencari cara agar Anda mudah mengingat PIN ATM. Karena dengan demikian, Anda akan terhindar dari masalah-masalah tersebut. (Iman Herdiana/Simmanews)

Baca juga artikel Simmanews lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here