Bukan Odading Mang Oleh, ini odading bertopping kekinian banget

odading mang
Cakue Odading Sumber Sari. (Instagram Cakue Odading Sumber Sari)

Odading semakin banyak digemari terutama setelah viralnya video Ade Londok soal Odading Mang Oleh. Meskipun bahan roti goreng ini sangat sederhana yaitu tepung terigu, gula putih, dan air.

Kini odading mendapatkan inovasi rasa, seperti yang ditawarkan Cakue Odading Sumbersari yang berada di Jalan Sumber Mekar Kavling 34 No 17, Babakan Ciparay dekat Bunderan Sumber Sari Junction Kota Bandung.

Cakue Odading Sumbersari berbeda dengan odading Mang Oleh. Meskipun menyajikan odading original yang manis dengan tekstur empuk.

Cakue Odading Sumbersari menawarkan aneka odading bertopping chocomaltine, avocado, banana, greentea, dark chocho, white chocho, strawberry, cappuccino, blueberry, sampai tiramisu.

“Khusus untuk odading bertopping ini, odadingnya dibuat tidak semanis odading rasa original,” kata inisiator odading bertopping Cakue Odading Sumber Sari, Dian Ramadhan kepada simmanews, baru-baru ini.

Odading bertopping ini punya rasa manis pas alias tidak giung, sehingga sangat enak menjadi cemilan.

Untuk pembeli yang ingin menikmati odading bertopping, selain dapat membeli di tempatnya langsung juga dapat memesan melalui Grabfood maupun akun Instagram @cakueodadingsumbersari.

Harga untuk sepotong odading bercita rasa original Rp3.000, sementara untuk odading bertopping Rp15.000 sampai Rp20.000 per box.

Baca artikel Simmanews lainnya:

Dian mengisahkan Cakue Odading Sumber Sari mulai berdiri sejak 2001. Kuliner ini merupakan usaha pamannya bernama Syarif.

“Sebelum paman saya membuat dan berjualan sendiri, ia ikut kakek saya berjualan dan memproduksi cakue dan odading,” terang Dian.

Baru tiga bulan belakangan ini, Dian berinisiatif untuk membuat odading bertopping aneka rasa dengan membeli odading dari sang paman.

“Saya hanya membeli odadingnya dari beliau, dan untuk urusan topping, packaging, dan lain-lain itu saya yang tangani,” urai Dian.

Dian mengatakan penjualan odading bertopping masih terbatas di kawasan Bandung Raya. Pembeli masih lebih banyak memilih odading original.

“Sementara untuk odading bertopping masih banyak yang bertanya-tanya,” imbuh Dian.

Dian mengungkapkan pada masa pandemi Covid-19 penjualan odading mengalami penurunan, tetapi sejak viral video Ade Londok mempromosikan odading Mang Oleh dengan nyeleneh, kue legendaris tersebut banyak diburu pembeli.

Tak terkecuali odading buatan Cakue Odading Sumber Sari.

”Ya berpengaruh, banyak yang belum mencoba odading itu kaya gimana, jadi orang-orang membeli hanya sekedar ingin tahu, karena belum mencobanya,” pungkas Dian. (Yatni Setianingsih/simmanews.com)

Baca artikel Simmanews lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here