Buat content creators, ini syarat ikut lomba video Sumpah Pemuda Telkomsel berhadiah Rp160 juta

lomba video telkomsel
Ilustrasi. (Dok Telkomsel)

Kabar menantang buat content creators. Telkomsel sedang ada program Telkomsel Urvideo Competition 2020 terkait Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan 2020. Program ini merupakan kompetisi video hasil kolaborasi Telkomsel bersama Urbanasia.

Telkomsel Urvideo Competition 2020 mengajak para content creators Indonesia untuk menciptakan kreasi positif bagi masyarakat dengan tema “The Pride of Diversity in Indonesia”.

Tema tersebut dipilih dengan tujuan meningkatkan rasa kebanggaan berbangsa Indonesia di tengah keberagaman, sehingga memberikan semangat cinta tanah air bagi putra-putri bangsa. Pendaftaran kompetisi video ini sendiri dibuka mulai 15 Oktober sampai 10 November 2020.

VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin bilang, pihaknya sangat antusias menyelenggarakan Telkomsel Urvideo Competition 2020. Hal ini sebagai inisiatif baru dalam memaknai peringatan Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan.

“Telkomsel berharap melalui program ini dapat menciptakan wadah yang mudah diakses bagi seluruh masyarakat khususnya content creators di Indonesia dalam menyalurkan karya dan kreativitas mereka,” papar Denny Abidin, dikutip dari laman resmi, Kamis, 22 Oktober 2020.

Baca juga:

“Kami menantikan hasil karya video terbaik para content creators Indonesia yang akan menggambarkan keberagaman di Tanah Air dengan menjunjung tinggi nilai kebangsaan dalam sebuah sajian visual video,” lanjut Denny.

Telkomsel dan Urbanasia memberikan kebebasan bagi peserta dalam memilih genre dari film pendek yang dibuat, mulai dari drama, komedi, dokumenter, hingga animasi, selama mampu merepresentasikan semangat “The Pride of Diversity in Indonesia” yang menjadi tema dari inisiatif ini.

Durasi untuk video yang didaftarkan minimal 2 menit dan maksimal 15 menit. Peserta juga diwajibkan untuk menggunakan salah satu dari sembilan lagu pilihan sebagai pendukung karya video yang didaftarkan.

Kesembilan lagu tersebut terdapat dalam album “Nyanyian Anak Negeri” yang merupakan bentuk dukungan Telkomsel untuk komunitas Sinergy for Indonesia dan Indonesia care dalam menghadirkan kumpulan lagu dengan semangat membangkitkan nilai persatuan, keberagaman dan cinta Tanah Air.

Nantinya, seluruh hasil karya video yang sudah terdaftar akan melewati penilaian dari para juri untuk menghasilkan 20 finalis. Kemudian, 20 karya terpilih akan dapat disaksikan oleh masyarakat di layanan aplikasi MAXstream di mana masyarakat juga dapat melakukan vote karya video yang disukai.

Adapun juri yang akan berpartisipasi dalam ajang ini Raditya Dika, Salman Aristo, dan Hilman Mutasi. Seluruh finalis juga mengikuti acara puncak dari Telkomsel Urvideo Competition 2020 pada 19 November 2020 yang disiarkan secara langsung melalui channel aplikasi MAXstream.

Ada empat kategori pemenang yang akan diumumkan pada acara tersebut, yaitu Gold Best Video, Silver Best Video, Bronze Best Video, dan Best Voted, dengan total hadiah yang diserahkan mencapai Rp160.000.000.

Denny berharap, Telkomsel Urvideo Competition 2020 dapat memberikan kontribusi nyata dalam memajukan industri kreatif di Indonesia, khususnya di sektor perfilman.

Tidak lupa, di momen peringatan Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan ini, Telkomsel sebagai society enabler mengajak seluruh elemen bangsa untuk meneruskan semangat nasionalisme dan patriotisme dengan terus bergandengan tangan di dalam keberagaman.

“Dengan begitu, kita bisa memperkuat upaya kolaboratif yang mampu membuat Indonesia dapat terus bergerak maju dengan tetap menjaga nilai-nilai kebangsaan,” tutup Denny.

Informasi lebih lanjut mengenai Telkomsel Urvideo Competition 2020 serta akses untuk melakukan pendaftaran bisa didapat di sini. (Iman Herdiana/Simmanews)

Baca juga:

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here