Bandung Makuta dimana saja? ini alamat dan rutenya

bandung makuta dimana
Bandung Makuta. (Instagram)

Bandung Makuta atau Makuta Cake, toko kue dan oleh-oleh di Bandung milik artis Laudya Cynthia Bella, saat awal peluncurannya menghadirkan antusiasme pembeli luar biasa. Ngomong-ngomong, Bandung Makuta dimana?

Pada awal-awal berdiri, para pemburu kuliner memang banyak yang rela mengantre untuk membeli produk Makuta. Bahkan waktu itu ada yang sampai membuka jasa titip Bandung Makuta.

Jastip bisa dimanfaatkan pembeli yang malas mengantre sendiri ataupun yang datang dari luar kota.

Laudya Cynthia Bella pertama mendirikan Makuta di Jalan Van De Venter Nomor 2 Bandung.

Kuliner yang ditawarkan pemain film “Assalamualaikum Beijing” ini terdiri dari banyak varian.

Mulai dari Makuta Chocolate, Makuta Lava Cheese, Makuta Cheese, Makuta Extra Cheese, Makuta Lemon, dan Makuta Blueberry.

Kemudian, Makuta Melty dengan varian rasa yang beragam, yaitu Melty White Milk Chocolate, Melty Milk Chocolate, Melty Mocca, Melty Double Strawberry, dan Melty Peanut Caramel.

Semuanya memiliki cita rasa khas yang menggoda selera. Selain itu, di Bandung Makuta pun konsumen bisa membeli beragam oleh-oleh khas Kota Kembang karya usaha kecil menengah (UKM).

Nah, dalam perjalanannya Bandung Makuta telah membuka beberapa outlet yang tersebar di Kota Bandung. Jadi Bandung Makuta dimana saja?

1. Bandung Makuta di Jalan Van De Venter Nomor 2 Bandung

Outlet Makuta yang ada di sini merupakan outlet pertama yang dibuka. Untuk mencapai lokasi ini cukup mudah.

Jika dari arah Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, bisa menuju Jalan Merdeka kemudian masuk ke Jalan Lembong lanjut ke Jalan Veteran.

Setelah melewati Rumah Sakit Umum Bungsu Jalan Veteran, ada pertigaan di mana di sebelah kiri adalah akses menuju Jalan Van Deventer.

2. Bandung Makuta di Jalan Aruna Nomor 15

Jika wisatawan baru turun dari pesawat di Bandara Husein Sastranegara dan ingin segera mencicipi produk Makuta, maka outlet Makuta di Jalan Aruna Nomor 15 bisa jadi pilihan.

Dari Bandara Husein Sastranegara arahkan kendaraan keluar dari gerbang utama, yang ditandai dengan patung Husein Sastranegara di Jalan Abdurahman Saleh.

Setelah itu tinggal kemudikan kendaraan ke arah Jalan Arjuna, yang berada di seberang patung tersebut. Lokasi Makuta berada dekat Sekolah Dasar Negeri Ayudia dan Kelurahan Husein Sastranegara.

3. Bandung Makuta di Jalan Dr Djunjunan (Pasteur) Nomor 139

Jika wisatawan masuk Kota Bandung melalui gerbang tol Pasteur, untuk sampai outlet Makuta di sini, dari gerbang tol Pasteur masuk ke Jalan Dr Djunjunan dan berputar di sekitar Jalan Dr Djunjunan menuju arah gerbang tol pasteur kembali.

Posisi toko kue yang pernah ngehit dan viral ini berada di dekat SPBU Shell dan BTC Fashion Mall.

4. Bandung Makuta di Jalan Ir H Djuanda No 138

Rute menuju outlet Makuta di Jalan Ir H Djuanda alias Dago cukup mudah. Dari kawasan Gedung Sate Jalan Diponegoro bisa menuju perempatan Jalan Diponegoro, Dago, dan Sulanjana, kemudian belok ke kanan menuju Dago.

Lokasi outlet Makuta berada di kanan jalan dekat dengan Bank Commonwealth, Patra Comport Bandung, dan Daun Residence. (Yatni Setianingsih/Simmanews)

Baca juga artikel simmanews lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here