Awal 2021, pelanggan jaringan internet Sayaginet membludak

Ruangan server Sayaginet. (Iman Herdiana/Simmanews)
Ruangan server Sayaginet. (Iman Herdiana/Simmanews)

Perusahaan jaringan internet Sayaginet mengawali awal 2021 dengan optimisme tinggi. Jumlah pelanggan di awal Januari ini meningkat dibandingkan bulan sebelumnya.

Direktur Operasional Sayaginet Dhery Rizwan Putra bilang, sejak beroperasi pada 25 November sampai 31 Desember 2020 kemarin, jumlah pelanggan layanan internet yang disetiakan Sayaginet mencapai 150 rumah.

Sedangkan Januari 2021, jumlah pelanggan mencapai 215. Sementara bulan Januari sendiri masih berjalan.

Sehingga pemasangan baru Sayaginet diperkirakan bisa meningkat 100 persen pada akhir bulan ini jika dibandingkan Desember 2020.

“Per hari ini, yang sudah terpasang 215. Jadi meningkat 65 user dibandingkan bulan kemarin,” kata Dhery Rizwan Putra, saat ditemui Simmanews di kantor Sayaginet, Komplek Permata Kopo I Blok F Desa Sayati, Kabupaten Bandung, Selasa, 12 Januari 2021.

Bahkan pesanan pemasangan internet ke perusahaan berbasis di wilayah Kecamatan Margahayu itu bisa dibilang membludak. Sekarang Sayaginet menerapkan system PO (Pree Order).

Baca juga:

Jumlah calon pelanggan yang sudah PO sebanyak 250 orang. Mereka terlebih dahulu membayar uang muka, setelah itu mereka akan menunggu pemasangan.

“Setelah pembayaran, pemasangan sesuai antrean. Antre dengan catatan kita maksimal 3 hari dari pembayaran sudah terpasang,” terang Dhery.

Untuk menghadapi membludaknya pelanggan, Sayaginet telah meningkatkan kapasitas personel baik sales maupun teknisi pemasangan. Saat ini Sayaginet diperkuat 2 tim teknisi dan 4 sales.

Direktur Operasional Sayaginet Dhery Rizwan Putra. (Iman Herdiana/Simmanews)
Direktur Operasional Sayaginet Dhery Rizwan Putra. (Iman Herdiana/Simmanews)

Meski demikian, jumlah pelanggan maupun PO masih belum sesuai target. Karena sejak awal pendirian, perusahaan internet yang dibentuk berkat kerja sama dengan BUMDes Sayati ini mentargetkan pemasangan 300-450 user per bulan.

“Kita siapkan dulu tim teknisi dan sales untuk mengejar target dan antrean PO. Karena warga semakin hari semakin banyak, membludak, Alhamdulillah,” kata Dhery.

Menurutnya, tidak ada kendala mengapa Sayaginet belum mencapai target. Sebab, kata Dhery, pihaknya masih melakukan evaluasi dari sisi SDM maupun pelanggan.

“Misalnya yang Desember kita masih review dalam sebulan tersebut kita sanggupnya berapa pasang. Ternyata 1 teknisi sanggupnya memasang 150 user. Sedangkan target 300-450 user. Kita juga antisipasi kemungkinan membludak berarti kitanya harus siap,” terang Dhery.

Baca juga:

Paket langganan Sayaginet

Sayaginet memberikan beberapa paket langganan murah:

1. Paket Sayagi Bronze: Kecepatan UpTo 10 Mbps Rp179 ribu per bulan.

2. Paket Sayagi Silver: Kecepatan UpTo 20 Mbps Rp268 ribu per bulan.

3. Paket Sayagi Gold: Kecepatan UpTo 30 Mbps Rp368 ribu per bulan.

Di antara paket tersebut, ada bonus gratis retribusi sampah selama berlangganan.

Untuk berlangganan Sayaginet, warga bisa mengikuti langkah berikut ini:

1. Mengisi formulir registrasi berlangganan yang tersedia di kantor Sayaginet atau menghubungi WhatsApp 082171217106

2. Pengembalian formulir dengan melampirkan fotocopy E-KTP

3. Setelah pembangunan beres akan ada konfirmasi dari pihak Sayaginet

4. Pemasangan jaringan oleh teknisi lapangan pada rumah pelanggan tetapi belum terkoneksi internet

5. Pelanggan membayar paket langganan via nomor rekening pihak Sayaginet

6. Pelanggan mengirimkan bukti transfer kepada admin Sayaginet melalui nomor WhatsApp

7. Admin akan menugaskan teknisi lapangan untuk menyambungkan jaringan internet. (Iman Herdiana/Yatni Setianingsih/simmanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here