Ariel Noah dan Risa Saraswati akan ikut kick off penyuntikan vaksin Covid-19 di Bandung

Musisi Ariel Noah (Dok Instagram)
Musisi Ariel Noah (Dok Instagram)

Ariel Noah dan Risa Saraswati akan disuntik vaksin Covid-19, pada penyuntikan perdana di Kota Bandung Kamis, 14 Januari 2021 ini. Penyuntikan vaksin Covid-19, dua pesohor asal kota kembang ini akan berlangsung di RSKIA Kota Bandung, Jalan KH Wahid Hasyim.

“Dari influencer-nya Risa Saraswati. Kalau yang musisi Insya Allah Kang Ariel,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Ahyani Raksanagara kepada wartawan di RKIA Kota Bandung, Kamis 14 Januari 2021.

Keterlibatan Ariel Noah dan Risa Saraswati, sambung Ahyani guna mendorong generasi milenial untuk mengikuti  program vaksin Covid-19 ini.

Baca juga:

Ahyani bilang pada kick off penyuntikan vaksin Covid-19 ini, selain selebritas, orang-orang yang bakal menerima vaksin Covid-19 yaitu tenaga kesehatan dan penunjang di fasilitas pelayanan kesehatan.

Kemudian disusul pelayan publik yang rentan tertular. Di antaranya anggota TNI, Polri, Satpol PP, petugas bandara, pelabuhan, kerata api, guru, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Selanjutnya masyarakat rentan geopasial, pelaku social, dan ekonomi dengan pendekatan kluster sesuai dengan ketersediaan vaksin (termasuk pendekatan berbasis keluarga).

“Termasuk Lansia dengan komorbid terkontrol,” kata Ahyani.

191 fasilitas kesehatan

Pemerintah Kota Bandung telah mempersiapkan 191 fasilitas kesehatan, untuk pelayanan vaksinasi. Sementara vaksin di Dinas Kesehatan, siap didistribusikan sesuai alokasi di fasilitas kesehatan.

“Hingga saat ini sudah siap 449 vaksinator yang telah terlatih, logistik juga siap,” imbuhnya.

Baca juga:

Menurut Ahyani, setiap calon penerima vaksin yang telah menerima SMS vaksinasi dari Kemenkes, diharapkan agar hadir sesuai jadwal yang telah ditentukan. “Suntik vaksin virus corona penting untuk mengurangi penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Namun, meski sudah mendapat suntikan vaksin virus corona, lanjut Ahyani, harus tetap menjalankan protokol kesehatan 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. (Yatni Setianingsih/Simmanews)

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here