Aa Gym positif Covid, ini kondisi terkininya

Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym (Instagram TV)
Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym (Instagram TV)

Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengumumkan dirinya terkena Covid-19. Pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhiid di Jalan Gegerkalong Girang, Bandung, itu menyampaikan pengumuman melalui Instagram TV akun resminya.

“Alhamdulillah, sudah di-swab kemarin di RS Dustira (Cimahi) ternyata hasilnya positif. Alhamdulillah berarti harus karantina,” kata Aa Gym, seraya tersenyum, Selasa, 29 Desember 2020.

“Berarti Aa positif kena Covid, ya,” lanjut Aa Gym.

Aa Gym tampak memakai masker putih berpakaian gelap, setengah berbaring di ranjang ruang isolasi sebuah rumah sakit.

Baca juga:

Bicara Aa Gym tampak lancar. Ia menunjukkan hasil pengukuran suhu tubuhnya yang mencapai 36,3 derajat. Artinya, suhu tubuh Aa Gym normal dan tidak sedang demam.

“Alhamdulillah suhu masih bagus 36,3, alhamdulillah,” kata Aa Gym.

Aa Gym juga mengabarkan kondisi terkini yang tidak punya keluhan kesehatan berarti. “Kondisi Aa secara umum hanya batuk kendalanya. Bagus. Alhamdulillah tidak ada sesak, pusing berlebihan,” katanya.
Namun pagi tadi ia merasa pusing karena kurang tidur dan sedikit istirahat. Saat ini Aa Gym selain menjalani isolasi juga memperbanyak doa. Ia menegaskan, salah satu jalan keluar dari pandemi ialah dengan memperbanyak istighfar, shalawat dan sedekah.
Baca juga:
Menurutnya, apa yang menimpa dirinya sudah menjadi guratan takdir. Walaupun selama ini ia sudah berusaha disiplin sekaligus mengajak orang lain untuk taat menggunakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Tapi mungkin dalam pandangan Allah banyak yang harus diperbaiki,” katanya.

Aa Gym pun berharap rekan dan teman-temannya untuk berdoa yang terbaik untuknya. Menurutnya, doa sangat penting agar bebas dari pandemi Covid-19.

Baca juga:

“Kepada teman mohon Aa didoakan karena doa jalan dari satu takdir ke takdir yang lain. Dan Allah Maha Menguasai Takdir,” katanya.

Kepada teman yang pernah kontak dengannya dalam waktu dekat ini, Aa Gym meminta agar melakukan swab atau tes Covid. Hal ini penting dilakukan untuk pencegahan penularan Covid lebih lanjut.

Aa Gym juga yakin ada hikmah di musibah yang menimpa dirinya. Ia berharap semua orang semakin meningkatkan protokol kesehatan, selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan lain-lain. (Iman Herdiana/Simmanews)

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here