3 kuliner drama korea dari Sayati, rekomendasi buat para penggemar drakor

kuliner drama korea
Kuliner Korea. (Gambar oleh tragrpx dari Pixabay)

Pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) kuliner seringkali mengadopsi makanan yang tengah trending sebagai produk unggulan mereka. Termasuk kuliner yang sering hadir dalam drama korea (drakor) yang kini banyak digandrungi semua kalangan.

Ada beberapa home industri atau UMKM di Desa Sayati Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung yang menghadirkan kuliner drakor dengan cita rasa yang disesuaikan lidah orang Indonesia.

Kuliner-kuliner ala negeri K-Pop ini rekomendasi buat para penggemar drakor yang ada di Indonesia, khususnya di wilayah Bandung.

1. Korean Cheese Garlic Bread

kuliner drama korea
Kuliner drama korea dari Desa Sayati

Menu roti yang ngehit di Indonesia sejak awal 2020 ini, tersedia di Dapur Kania milik Ana Febriani, yang berada di Permata Kopo Blok EB Nomor 45 RT 04/RW 15.

Korean Cheese Garlic Bread ini terbuat dari campuran butter (mentega), cream keju berkualitas tinggi, tepung terigu, bawang putih yang dibuat pasta, daun parsley kering, telur, ragi, susu, whipping cream cair, susu bubuk, dan susu ultra-high temperature processing (UHT).

Resep roti dari negeri gingseng ini bertekstur renyah di bagian luar dan lembut di dalam, dilimpahi dengan cream keju dan bawang putih. Meskipun begitu, rasa bawang putih yang langu sama sekali hilang tergantikan rasa gurih yang menggoda.

Ana menjual kuliner kekinian ini secara online, juga di Instagram @dapur.kania. Harga dari roti ini Rp15.000. Roti ini bisa tahan selama tiga sampai empat hari di suhu ruangan.

Baca juga artikel Simmanews lainnya:

2. Kimbap atawa sushi Korea

Kuliner drama korea dari Desa Sayati
Kuliner drama korea dari Desa Sayati

Kimbap atau dikenal sushi Korea ini bisa dimakan dalam sekali suap. Di Desa Sayati penggemar kimbap bisa memesannya di Dapoer Faaza milik Luluk Khudhoifah di Komplek Permata Kopo 1 Blok H18 atau hubungi Instagram @dapoerfaaza.

Kimbap buatan Dapoer Faaza terbuat dari nasi putih yang dilapisi dengan rumput laut kering (gim dalam bahasa Korea Selatan) dengan isian berupa potongan daging ayam matang, telur dadar, wortel, bayam, dan mentimun dicampur minyak wijen. Semua bahan digulung dan dipotong-potong dengan ukuran sekali suap.

3. Rengginang rasa Barbeque dan Samyang Korea

Kuliner drama korea dari Desa Sayati
Kuliner drama korea dari Desa Sayati

Berbeda dengan Dapur Kania dan Dapoer Faaza yang mengadopsi bentuk dan rasa dari menu kuliner drakor, Lisnawati memilih kuliner tradisional Sunda yaitu rengginang menggunakan rasa korean barbeque dan samyang (mi instan Korea Selatan).

Rengginang yang dibuat Lisna berukuran mini, terbuat dari beras ketan dengan bumbu khusus, tetapi tidak memakai monosodium glutamat (MSG) dan bahan pengawet.

Untuk menikmati kuliner dengan merek Lucuna ini, bisa memesan produknya di akun Instagram @snackgeulisna dan facebook snack geulisna. Bisa juga membelinya di beberapa Toko Amanda di Bandung, Bekasi, Bogor, dan Indramayu. (Yatni Setianingsih/Simmanews)

Baca juga artikel Simmanews lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here